Selasa, Oktober 22, 2024

Tubaba– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung, berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah setempat, memberikan bantuan kesehatan kepada warga penderita disabilitas dan kanker tulang di Tiyuh (Desa) Daya Sakti dan Mulya Kencana.

 

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Baznas Tubaba di kediaman bapak Samuri di Tiyuh Daya Sakti Kecamatan Tumijajar, guna membantu biaya pengobatan anaknya yang bernama Zidan (16) yang menderita kelainan pada kaki yang menyebabkan kaki nya harus diamputasi.

 

Kemudian, Baznas juga menyalurkan Bantuan yang sama kepada Rita Sulistyaningsih warga Tiyuh Mulya Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), untuk biaya pengobatan anaknya Dianendra Nafis Azzikri (10) yang menderita kanker tulang ganas.

 

“Alhamdulillah hari ini kita bisa memberikan sedikit bantuan berupa uang tunai kepada masyarakat yang membutuhkan untuk biaya kesehatan,” kata Ketua Baznas Tubaba H.Purwanto didampingi Wakil Ketua 1 Jumantoro dan Wakil Ketua 3 Supriyanto Hadi kepada media, Selasa (10/09/2024).

 

Diterangkan Jumantoro, adapun besaran bantuan yang diberikan masing-masing senilai Rp.3 juta. Yang diambil dari dana Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS) yang dikelola oleh Baznas dari para Muzakki.

 

“Bantuan itu adalah implementasi program Baznas Sehat. Dimana dalam mengelola dana ZIS, Baznas Tubaba membuat 5 program bantuan, yaitu Baznas Cerdas, Baznas Sehat, Baznas Peduli, Baznas Ekonomi Kerakyatan, dan Baznas Taqwa,” jelasnya.

 

Dirinya berharap dengan bantuan yang diberikan tersebut dapat sedikit meringankan beban biaya pengobatan para penerima.

 

Sementara itu, Camat TBT Achmad Nazaruddin, mengucapkan terima kasih kepada Baznas Tubaba yang selalu cepat dalam merespon dan membantu warga yang membutuhkan termasuk warga sakit khususnya di wilayah Kecamatan TBT.

 

“Terima kasih kami sampaikan kepada Baznas, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan mendapatkan ridho dari Allah SWT, serta penyakit yang tengah diderita penerima dapat segera diangkat dan sembuh,” tuturnya.

 

Senada, Plt.Camat Tumijajar Wira, juga menuturkan terima kasih kepada Baznas Tubaba yang sudah turut membantu dan bersimpati pada warganya.

 

“Tentunya program-program yang telah dirancang oleh Baznas sangat kami dukung, mudah-mudahan lebih banyak lagi Muzakki yang mempercayakan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh nya kepada Baznas,” pungkasnya.

 

Berdasar pantauan media, turut pula hadir pada penyerahan bantuan tersebut jajaran Pemerintah Tiyuh (Desa) setempat, Bidan Desa, dan Bhabinkamtibmas. (Rian)

RELATED ARTICLES

Polres Tubaba Sosialisasi Cegah Bullying di Lingkungan Pelajar 

Tubaba– Polres Tulangbawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung, memberikan sosialisasi atau penyuluhan di lingkungan pelajar sebagai upaya mencegah tindakan perundungan atau bullying.   Kegiatan tersebut dilaksanakan di...

Sampaikan Informasi Publik, Bawaslu Tubaba Laksanakan Rakor Sosialisasi Produk Hukum

Tubaba– Upaya menyampaikan informasi kepada publik terkait ketentuan/aturan di dalam produk hukum (Perbawaslu dan Non Perbawaslu), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tulangbawang Barat...

Koleksi Masterpiece dan Cagar Budaya Museum, Sebagai Jejak Peradaban Masyarakat Lampung*

BANDARLAMPUNG - Museum Negeri Lampung melaksanakan kegiatan seminar hasil kajian koleksi museum Lampung, acara tersebut berlangsung di UPTD Museum Negeri Lampung jalan Zainal Abidin...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Anggota BHP Pekon Rantau Tijang Posting Ajakan Hadiri Kegiatan Paslon 01 Damar

TANGGAMUS,SN - Viral di sosial media, anggota BHP Pekon Rantau Tijang Kecamatan Pugung, mengunggah postingan serta ajakan guna menghadiri kegiatan Paslon 01 Damar senam...

Polres Tubaba Sosialisasi Cegah Bullying di Lingkungan Pelajar 

Tubaba– Polres Tulangbawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung, memberikan sosialisasi atau penyuluhan di lingkungan pelajar sebagai upaya mencegah tindakan perundungan atau bullying.   Kegiatan tersebut dilaksanakan di...

Bawaslu akan terjun lapangan, telusuri Paslon yang Bagi-Bagi Sembako Ke warga

TANGGAMUS, SN- Bawaslu Kabupaten Tanggamus akan melakukan penelusuran awal terkait dengan adanya pemberitaan Tim pemenangan Calon Bupati nomor urut 1 yang diduga membagikan sembako...

Banner salah satu pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Mesuji jadi sorotan

MESUJI - (Serangkai News) Pasal Banner salah satu pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Mesuji Nomor urut Dua, yang terpasang di Space Iklan...

Recent Comments